Langsung ke konten utama

Regenerasi Eskul LC

       Kemarin, LC melaksanakan acara regenerasi yang bertujuan untuk penggantian pengurus lama dengan pengurus LC yang baru. Acara tersebut berjalan dengan lancar. Seluruh anggota LC baik kelas 10,11, dan 12 mengenakan baju batik dan celana abu-abu. Khusus kelas 11 dan 12, membawa blazer kebanggaan LC. Baju batik di disini merupakan ciri khas dari LC, yaitu mencintai kearifan lokal. 
       Acara di mulai sekitar pukul 7:30. Sebelum di mulai, di laksanakan apel pembukaan terlebih dahulu.Apel pembukaan memakan waktu cukup lama. Setelah melaksanakan apel pembukaan, seluruh eskul di perbolehkan membubarkan barisan dan menuju ke kelas masing-masing. LC dapat kelas di XII.IPS.3. 
        Regen di dlm kelas di pimpin oleh Ms. Clara, selaku pembina dari LC. Kelas 12 duduk di paling depan. Para pengurus lama sibuk dengan urusan masing-masing. Dwiya sebagai sekretaris terlihat serius. Dia bersusah payah mengetik LPJ. Fitria Gusliana sebagai ketua bidang Jepang ikut membantu Dwiya dalam mengedit LPJ. Begitu juga dengan Sherly sebagai ketua bidang Bahasa Indonesia. 
        Proyektor kelas di nyalakan. Rahma Klarisa selaku ketua umum LC membacakan LPJ (Laporan pertanggung jawaban). Ketua dari berbagai bidang juga mendapatkan giliran membaca berbagai proker (program kerja) yang telah mereka buat tahun lalu.
        Pembacaan LPJ selesai. Sampailah pada sesi saran, kritik, masukan dari anggota LC kelas 10 dan 11. Hanya ada segelintir anggota yang berani mengancungkan tangan. Kejadian ini memicu Ms. Clara untuk menunjuk paksa. Sesi ini menghabiskan waktu cukup lama. Berpacu dengan waktu. Seluruh eskul di berikan waktu sampai jam 12 untuk menyelesaikan regenerasi. Dwiya terlihat serius di depan laptonya. Ia sedang mengetik berbagai aspirasi dari angota LC. Setelah berbagai pendapat di kumpulkan, Rahma Klarisa dan Rina Tri menjawab satu demi satu aspirasi. Mereka terlihat tenang. 
        Seluruh masukan selesai di jawab. Inilah saat yang paling mendebarkan. Calon kandidat ketua dan wakil ketua di kumpulkan. Mereka di berikan kesempatan untuk menjabarkan visi dan misi mereka. Tak lupa ada sesi tanya jawab. Para calon kandidat terlihat berani dan tenang. Seluruh anggota memperhatikan mereka. Seluruh mata tertuju pada mereka. Mereka lah yang akan menggerakan eskul LC ke depan. Mereka akan mengemban kewajiban dan tugas.
       
       

      Mereka adalah kandidat ketua dan wakil ketua LC

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara bermain scrabble

Scrabble adalah permainan yang menyenangkan dan memperkaya kosakata bahasa Inggris Anda. Tujuan permainan ini adalah untuk memperoleh poin terbanyak dengan menyusun huruf-huruf membentuk kata yang menyambung dengan salah satu huruf dari kata yang dibuat lawan main Anda. Untuk bermain Scrabble, Anda membutuhkan setidaknya satu lawan. Anda juga membutuhkan papan permainan Scrabble dengan semua perlengkapannya. Saat bermain, Anda akan membuat kata, mengumpulkan poin, menantang lawan, dan bahkan menukar huruf jika terpaksa. Sementara itu, pencatat skor akan menghitung poin semua pemain untuk menentukan pemenang dari permainan ini. Jika Anda menyukai permainan ini, ajaklah teman Anda mendaftar masuk klub Scrabble atau mengikuti turnamen. Bagian 1 Tahap Persiapan 1 Pastikan semua perlengkapan sudah lengkap. Sebelum bermain, sebaiknya periksa semua kelengkapan bermain Scrabble. Anda membutuhkan papan permainan, 100 balok huruf, satu rak huruf untuk setiap pem

Budaya Jepang

Jepang memiliki pakaian Tradisional yang disebut Kimono, sudah banyak orang tau bahwa kimono adalah pakaian Tradisional Jepang. Dahulu kimono digunakan untuk kegiatan sehari-hari, namun pada saat ini, komono hanya digunakan di acara-acara khusu. Kimono bisa di pakai oleh pria atau wanita, kimono pria umumnya lebih sederhana baik dalam design, motif dan juga warnanya yang biasanya didominasi oleh berwarna gelap seperti hijau tua, coklat tua, biru tua atau hitam, sedangkan Kimono untuk wanita dikenal ada beberapa jenis menunjukkan umur pemakai, status perkimpoian, dan tingkat formalitas dari acara yang dihadiri. Disamping itu kimono wanita juga memiliki berbagai aksesoris tambahan yang cukup banyak. Upacara Minum Teh Upacara minum teh atau yang dikenal dengan Chad? atau Sad?. Adalah upacara yang mencerminkan kepribadian dan pengetahuan tuan rumah yang mencakup antara lain tujuan hidup, cara berpikir, agama, apresiasi peralatan upacara minum teh dan cara meletakkan benda seni